Pertanyaan Filosofi yang Bisa Ubah Hidupmu Jadi Lebih Baik

Pertanyaan Filosofi yang Bisa Ubah Hidupmu Jadi Lebih Baik

Thefilosofi.blogspot.com - Hidup memang menjadi sebuah hal yang misterius. Tidak ada yang tahu bagaimana takdir kehidupan seseorang, ada yang menjalani kehidupan dengan apa adanya, namun tak jarang ada yang menjalani dengan penuh perjuangan. Terserah memang bagi setiap orang untuk menjalani kehidupan mereka, namun ada yang bilang bahwa janganlah kamu menjadi seseorang yang tak memiliki mimpi dalam kehidupan ini.


Dilansir lifehack.org, berikut ini ada 10 pertanyaan yang bisa mengubah kehidupanmu. Apakah kamu berani menjawabnya? Jawab di kolom komentar yuk!

1. Soal Pekerjaan

Setelah seseorang menempuh pendidikan yang dia inginkan, entah sampai S1, S2 atau mengejar S3 dan sampai dia di luar negeri, maka akan tiba pada titik di mana orang tersebut harus mencari pekerjaan demi kehidupannya kelak. Namun tak semua orang beruntung bisa bekerja di tempat yang dia inginkan.

"Jadi, apakah yang kamu lakukan (pekerjaan) sekarang adalah hal yang memang benar-benar ingin kamu lakukan?"

2. Mimpi Dalam Hidup

Saat kamu kecil dulu, ketika masih duduk di bangku SD mungkin kamu masih ingat apa ucapan gurumu yaitu gantungkanlah impianmu setinggi langit. Memang, manusia harus memiliki mimpi dalam hidup ini agar memahami benar apa yang dia inginkan dan apa yang akan dia kejar.

"Jadi, apakah kamu punya mimpi-mimpi yang kamu inginkan untuk dikejar?"

3. Mengenai Kebanggaan

Kerap kali orang melakukan sebuah pekerjaan adalah semata karena uang. Ya, uang memang memegang sebuah peranan penting dalam hidup ini. Tanpa uang, seseorang tak akan bisa meraih yang dia inginkan. Karena kebutuhan akan uang itulah, banyak orang yang mengambil cara apapun agar bisa memenuhi segala kebutuhannya termasuk meningkatkan derajatnya.

"Apakah kamu bangga dengan apa yang kamu lakukan sekarang? Atau apakah kamu bangga dengan hal-hal yang sudah kamu lakukan sebelum ini?"

4. Janji Yang Ditepati

Ada tiga ciri orang munafik, dan salah satunya ialah mereka yang jika berjanji selalu tidak ditepati. Memang lupa adalah sebuah tindakan manusiawi, namun jika kamu melupakan banyak sekali janji tentunya kamu akan kehilangan kepercayaan tersebut.

"Sampai sejauh ini kehidupanmu, sudah berapa banyak janji yang kamu buat? Dan dari semua janji itu, ada berapa yang sudah kamu tepati?"

5. Hal Yang Belum Terwujud

Manusia memang terlahir memiliki keinginan, keinginan itulah yang terkadang membuat seseorang kuat. Namun ada pula hal-hal di dunia ini yang tidak pernah bisa terwujud. Jika itu terjadi, apakah kamu bisa menerima dengan begitu ikhlas dan tanpa menuntut berlebihan?

"Dalam hidupmu, adakah satu hal yang sangat ingin kamu lakukan semenjak dulu namun sampai sekarang belum terwujud? Mengapa itu belum kamu dapatkan?"

6. Pergi ke Masa Lalu

Pernah menonton film TIME TRAVELERS WIFE? Dalam film itu dikisahkan sang tokoh utama memiliki kemampuan pergi ke masa lampau dan menemui dirinya yang dulu. Tentunya menyenangkan ya bisa pergi ke jaman dulu dan membenahi seluruh kesalahan yang pernah dibuat.

"Seandainya kamu bisa pergi ke masa lalu melalui mesin waktu, apakah nasehat yang ingin kamu berikan untuk dirimu sendiri waktu kamu berusia 6 tahun?"

7. Membuang Ide

Beberapa orang terlahir memiliki ide yang luar biasa dan kreatif. Namun kerap kali ide-ide tersebut harus dilupakan atau sekedar dilepaskan demi kondisi sekeliling. Apalagi dalam bidang pekerjaan, kerap kali banyak ide kreatifmu yang harus dibuang padahal itu sudah menjadi impianmu sejak lama.

"Apakah kamu pernah membuang ide-ide kreatif atau prinsip dalam hidupmu karena semua orang itu menganggap ide-ide kreatif milikmu tak akan berhasil? Atau mungkin pernahkah kamu terhasut oleh omongan orang?"

8. Buat Kembaran Diri

Manusia memang dilahirkan memiliki sisi baik dan buruk semenjak lahir. Jika manusia itu sempurna tak pernah melakukan kesalahan maka dia adalah malaikat. Karena itu, banyak orang yang berusaha menjadi sempurna dan tak melakukan kesalahan. Pertanyaannya, apakah itu bisa terwujud?

"Seandainya kamu diberikan kesempatan untuk membuat kembaran dirimu, adakah sifat yang ingin kamu hapus dan tidak masuk dalam sosok kembaranmu itu?"

9. Kebahagiaan = Mata Uang

Pernah mendengar pendapat klise bahwa uang bukanlah segalanya dalam kehidupan ini? Pasti pernah, karena seringkali dibilang bahwa kebahagiaan itu adalah hal terpenting dalam kehidupan yang seringkali tak bisa diukur dengan uang.

"Jadi seandainya, jika jumlah kebahagiaan yang pernah kamu dapatkan sejauh ini itu adalah uang. Maka seberapa kaya dirimu sekarang?"

10. Meninggal Hari Ini

Yang namanya kematian tak ada yang tahu. Karena kematian itu adalah takdir yang harus diterima manusia. Karena tak ada yang tahu kapan seseorang meninggal, maka sudah pasti yang dilakukan ialah menerima kehidupan dan menjalaninya dengan layak.

"Namun jika kamu tahu bahwa hari ini dirimu akan meninggal. Apakah ada penyesalan yang belum pernah kamu ungkapkan?"

Sumber Artikel: http://www.beritawan.com
Sekian update informasi kali ini seputar Kumpulan Pertanyaan Sederhana yang Bisa Ubah Hidupmu Jadi Lebih Baik. Semoga bermanfaat untuk anda semua. Salam.

0 comments:

Post a Comment