Kumpulan Kalimat Filosofi Cinta Khalil Gibran 2014


Kumpulan Filsafat Cinta - Khalil Gibran

Thefilosofi.blogspot.com - Kumpulan Kata Filsafat Cinta oleh Khalil Gibran Terbaru
Khalil Gibran lebih dikenal orang dengan karya nya dalam menulis kalimat cinta. Banyak para sastrawan maupun musisi menyisipkan kalimat atau kata-kata yang diambil dari buah karyanya.



Atas Nama Cinta
Jangan kau kira cinta datang dari keakraban yang lama dan pendekatan yang tekun.
Cinta adalah kesesuaian jiwa dan jika itu tak pernah ada, cinta tak akan pernah tercipta dalam hitungan tahun bahkan abad.
Cinta 1
Salahlah bagi orang yang mengira bahwa cinta itu datang kerana pergaulan yang lama dan rayuan yang terus menerus.
Cinta adalah tunas pesona jiwa, dan jika tunas ini tak tercipta dalam sesaat, ia takkan tercipta bertahun-tahun atau bahkan abad.
Cinta 2
Ketika cinta memanggilmu maka dekatilah dia walau jalannya terjal berliku, jika cinta memelukmu maka dakaplah ia walau pedang disela-sela sayapnya melukaimu.
Cinta 3
Cinta tidak menyedari kedalamannya dan terasa pada saat perpisahan pun tiba.
Dan saat tangan laki-laki menyentuh tangan seorang perempuan mereka berdua telah menyentuh hati keabadian.
Cinta 4
Cinta adalah satu-satunya kebebasan di dunia kerana cinta itu membangkitkan semangat hukum-hukum kemanusiaan dan gejala alami pun tak mampu mengubah perjalanannya.
Cinta 5
Jika cinta tidak dapat mengembalikan engkau kepadaku dalam kehidupan ini, pastilah cinta akan menyatukan kita dalam kehidupan yang akan datang
Cinta Yang Berlalu
Cinta berlalu di depan kita, terbalut dalam kerendahan hati, tetapi kita lari daripadanya dalam ketakutan, atau bersembunyi di dalam kegelapan; atau yang lain mengejarnya, untuk berbuat jahat atas namanya.
Cinta Lelaki
Setiap lelaki mencintai dua orang perempuan, yang pertama adalah imaginasinya dan yang kedua adalah yang belum dilahirkan.
Cinta Pertama
Setiap orang muda pasti teringat cinta pertamanya dan mencuba menangkap kembali hari-hari asing itu, yang kenangannya mengubah perasaan direlung hatinya dan membuatnya begitu bahagia di sebalik, kepahitan yang penuh misteri.
Cinta Dan Air Mata
Cinta yang dibasuh oleh airmata akan tetap murni dan indah sentiasa.
Kalimah Cinta
Apa yang telah kucintai laksana seorang anak yang tak henti-hentinya aku mencintai… dan, apa yang kucintai kini… akan kucintai sampai akhir hidupku, kerana cinta ialah semua yang dapat kucapai… dan tak ada yang akan mencabut diriku dari padanya
Lafaz Cinta 1
Aku ingin mencintaimu dengan sederhana… seperti kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu… aku ingin mencintaimu dengan sederhana… seperti isyarat yang tak sempat dikirimkan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada.
Lafaz Cinta 2
Jangan menangis, Kekasihku... janganlah menangis dan berbahagialah, kerana kita diikat bersama dalam cinta.
Hanya dengan cinta yang indah… kita dapat bertahan terhadap derita kemiskinan, pahitnya kesedihan, dan duka perpisahan.
Takdir Cinta
Aku mencintaimu kekasihku, sebelum kita berdekatan, sejak pertama kulihat engkau.
Aku tahu ini adalah takdir. Kita akan selalu bersama dan tidak akan ada yang memisahkan kita.
Wanita
Seorang wanita telah dilengkapi oleh Tuhan dengan keindahan jiwa dan raga adalah suatu kebenaran, yang sekaligus nyata dan maya, yang hanya bisa kita fahami dengan cinta kasih, dan hanya bisa kita sentuh dengan kebajikan.

Berikut update kata–kata mutiara  FILSAFAT CINTA KAHLIL GIBRAN yang fenomenal:

Cinta tidak akan memberikan apapun selain dirinya sendiri, dan cinta tidak akan menuntut apapun kecuali cinta itu sendiri.

Cinta tidak memiliki dan tidak memiliki, sebab cinta hanya untuk cinta

Jangan sekali-kali berpikir bahwa engkau akan mampu memilih jalan sendiri sebab cintalah yang akan menuntunmu kejalannya.

Jangan dikira bahwa cinta akan terbit dari keakraban dan kedekatan yang kukuh, melainkan cinta akan terbit jika ada benih keselarasan jiwa.

Tidak ada penderitaan yang lebih menyakitkan bagi seorang perempuan dibandingkan bila dirinya terjebak di hadapan seorang lelaki yang dicintainya dan seorang lelaki lain yang mencintainya.

Cinta yang tidak mendandani wajahnya setiap hari akan menjadi kelaziman sebelum kemudian menjadi perbudakan.

Cinta yang dibaluri nafsu birahi akan menjadi dahaga yang tak kunjung terobati.

Cinta akan menyelamatkan mahkota dan menaikkanmu menuju ujung-ujung rantingmu yang lentur gemulai dan menggiringmu ke wajah matahari.

Laksana setangkup gandum, cinta menyatukanmu dengan wujudnya, menyerutimu sampai engkau terbebas dari lapis luarmu, meleburmu demi memutihkanmu, menghancurkanmu sampai engkau menjadi liat dan akhirnya menuntunmu memasuki api sucinya.

Ikutilah cinta kalau dia memanggilmu sekalipun kau harus menempuh jalan yang terjal dan kasar, pasrahkan dirimu padanya kalau dia memelukmu, walaupun  pedang-pedang yang tersembunyi di balik sayap-sayapnya akan melukaimu. 
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
 

Cinta adalah sebuah kata bercahaya, ditulis oleh tangan cahaya, pada malam cahaya.
Cinta adalah kebahagian yang bergetar…
Cinta adalah satu-satunya kebebasan di atas dunia ini, dia mengangkat jiwa begitu tinggi dan hukum-hukum manusia dan kenyataan alam tak akan dapat mengubah arahnya atau merintanginya
Cinta tidak menyadari kedalamannya sampai ada saat perpisahan,
Cinta adalah suatu tabir antara pecinta dengan yang tercinta,
Cinta yang disertai nafsu adalah haus yang tak terpuaskan,
Cinta membuatku bagaikan budak dari kata-kata dan sebuah bahasa,
Cinta telah membawaku dekat kepadamu setiap kali ketakutanku menuruti jiwaku dan pergi menjauh…

Cinta berlalu di depan kita, terbalut dalam kerendahan hati tapi kita lari darinya dalam ketakutan, atau bersembunyi di dalam kegelapan atau yang lain mengejarnya untuk berbuat jahat atas namanya

Cinta dan kehampaan dalam diri bagaikan pasang dan surut air laut

Musik memang suara jiwa. Nada-nada yang terlontar dari musik adalah hembusan lembut angin gurun yang menggetarkan senar dawai cinta

Jika ingin mengerti perempuan lihatlah mulutnya ketika tersenyum…

Saat tangan laki-laki menyentuh tangan perempuan mereka berdua telah menyentuh hati keabadian

Setiap laki-laki mencintai dua perempuan, satu adalah ciptaan imajinasinya dan yang lain belum terlahirkan

Dan jangan berharap engkau dapat memilih jalan sendiri, karena cintalah, jika ia berkenan, yang akan menuntun jalanmu

Jangan dikira cinta datang dari keakraban yang lama dan karena pendekatan yang tekun. Cinta adalah anak kecocokan jiwa dan jika itu tidak pernah ada, cinta tak akan pernah tercipta dalam hitungan tahun bahkan abad.

Sekian update informasi kali ini seputar Kumpulan Kalimat Filosofi Cinta Khalil Gibran Terlengkap 2014. Semoga bermanfaat buat sobat semua. Salam hangat dari admin. :)

8 comments: