Cerita Motivasi Inspirasi: Darimana Kebahagian Itu Sebenarnya?

Cerita Motivasi Inspirasi: Darimana Kebahagian Itu Sebenarnya?
Happiness depends upon ourselves. - Aristotle Quote
Kebahagiaan tergantung pada diri kita sendiri. 

Cerita Motivasi Inspirasi: Darimana Kebahagian Itu Sebenarnya?
Thefilosofi.blogspot.com - DR. JOHN C. MAXWELL adalah pengarang dan pembicara bermutu, yang terkenal di seluruh dunia karena seminar-seminarnya yang memotivasi, menginspirasi, dan telah mengubah hidup banyak orang. Di samping sebagai pendiri pelayanan INJOY dan mantan gembala, Maxwell juga membantu ribuan orang untuk memahami talenta dan kemampuan mereka, termasuk bagaimana memanfaatkan kedua unsur itu untuk meluaskan Kerajaan Allah. Dr. Maxwell bersama Margaret, istrinya, dan kedua anaknya yang menjadi dambaan setiap orang, Elizabeth dan Joel Porter, menetap di Lemon Grove, California, USA.

Berikut Sebuah Kisah Inspiratif: 
John C Maxwell suatu ketika pernah didapuk menjadi seorang pembicara di sebuah seminar bersama istrinya. Ia dan istrinya, Margaret, diminta menjadi pembicara pada beberapa sesi secara terpisah. Ketika Maxwell sedang menjadi pembicara, istrinya selalu duduk di barisan terdepan dan mendengarkan seminar suaminya. Sebaliknya, ketika Margaret sedang menjadi pembicara di salah satu sesi, suaminya selalu menemaninya dari bangku paling depan. 

Ceritanya, suatu ketika sang istri, Margaret, sedang menjadi pembicara di salah satu sesi seminar tentang kebahagiaan. Seperti biasa, Maxwell duduk di bangku paling depan dan mendengarkan. Dan di akhir sesi, semua pengunjung bertepuk tangan. Yang namanya seminar selalu ada interaksi dua arah dari peserta seminar juga kan? (Kalau satu arah mah namanya khotbah :)

Di sesi tanya jawab itu, setelah beberapa pertanyaan, seorang ibu mengacungkan tangannya untuk bertanya. Ketika diberikan kesempatan, pertanyaan ibu itu seperti ini, "Miss Margaret, apakah suami Anda membuat Anda bahagia?"

Seluruh ruangan langsung terdiam. Satu pertanyaan yang bagus. Dan semua peserta penasaran menunggu jawaban Margaret. Margaret tampak berpikir beberapa saat dan kemudian menjawab, "Tidak."

Seluruh ruangan langsung terkejut. "Tidak," katanya sekali lagi, "John Maxwell tidak bisa membuatku bahagia." 

Seisi ruangan langsung menoleh ke arah Maxwell. (Kebayang ga malunya Maxwell saat itu.) Dan Maxwell juga menoleh-noleh mencari pintu keluar. Rasanya ingin cepat-cepat keluar. Malu ui!

Kemudian, lanjut Margaret, "John Maxwell adalah seorang suami yang sangat baik. Ia tidak pernah berjudi, mabuk-mabukan, main serong. Ia setia, selalu memenuhi kebutuhan saya, baik jasmani maupun rohani. Tapi, tetap dia tidak bisa membuatku bahagia."

Tiba-tiba ada suara bertanya, "Mengapa?"

"Karena," jawabnya, "tidak ada seorang pun di dunia ini yang bertanggung jawab atas kebahagiaanku selain diriku sendiri."

Dengan kata lain, maksud dari Margaret adalah, tidak ada orang lain yang bisa membuatmu bahagia. Baik itu pasangan hidupmu, sahabatmu, uangmu, hobimu. Semua itu tidak bisa membuatmu bahagia. Karena yang bisa membuat dirimu bahagia adalah dirimu sendiri.

Kamu bertanggung jawab atas dirimu sendiri. Kalau kamu sering merasa berkecukupan, tidak pernah punya perasaan minder, selalu percaya diri, kamu tidak akan merasa sedih. Sesungguhnya pola pikir kita yang menentukan apakah kita bahagia atau tidak, bukan faktor luar.

Bahagia atau tidaknya hidupmu bukan ditentukan oleh seberapa kaya dirimu, seberapa cantik istrimu, atau sesukses apa hidupmu. Ini masalah pilihan: apakah kamu memilih untuk bahagia atau tidak.
Sekian update informasi kali ini seputar Kisah Cerita Motivasi Inspirasi tentang Filosofi Kebahagiaan dalam Hidup. Semoga dapat menginspirasi sobat semua. Salam.

2 Responses to "Cerita Motivasi Inspirasi: Darimana Kebahagian Itu Sebenarnya?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel