Arti Sahabat dan Kata Mutiara Persahabatan Terbaik 2014

Arti Sahabat dan Kata Mutiara Persahabatan Terbaik 2014


Thefilosofi.blogspot.com - Famous Quotes on Friendship. Pertemanan bukanlah sekedar menjalin sebuah hubungan rasional. Yang didasari oleh kebutuhan sesaat, janji, kepentingan, kesepahaman atau subjektifitas, yang setelah dasar-dasar itu terlaksana atau terpenuhi lantas bubar begitu saja.


Persahabatan yang sesungguhnya adalah sebuah hubungan tetap, yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ketulusan, kejujuran dan kasih sayang yang mendalam. Seorang sahabat sejati akan selalu menjunjung tinggi dan mengedepankan persahabatannya diatas naluri keegoisan dirinya. Karena baginya sahabat adalah kaki, tangan, mata dan telinganya yang lain yang tidak melekat langsung dalam raganya, tapi ada dalam jiwanya.

Sahabat merupakan sebuah karunia yang patut kita. Syukuri dan jaga. Sebagaimana telah dicontohkan oleh Nabi kita Muhammad SAW. Ia yang seorang nabi saja tidak pernah mengenyampingkan para sahabatnya, apa lagi meninggalkan, baik dalam keadaan susah maupun senang. Bahkan musuh sekalipun tetap ia anggap sebagai sahabatnya. 

“Sahabat yang sejati, ialah yang memperlakukan sahabatnya sebagaimana ia memperlakukan dirinya sendiri”.
 Arti Sahabat dan Kata Mutiara Persahabatan Terbaik 2014

Kalimat Bijak Persahabatan Terbaik dalam Bahasa Indonesia Serta Bahasa Inggris:
Mungkin diantara sobat ada yang mempunyai seorang kawan yang sejati. Dan sobat ingin persahabatan itu bertahan dalam waktu yang lama, tak lekang oleh waktu, tak dipisahkan oleh jarak dan suasana. Dalam kumpulan kata mutiara tentang persahabatan dibawah ini terdapat juga yang memakai bahasa Inggris, agar lebih memuaskan seluruh pembaca.
Kata Mutiara Persahabatan Bahasa Indonesia:
1. Kelemahan diriku adalah kelebihan sahabatku, kelebihan dariku adalah bagian dari kehebatan sahabatku.

2. Sahabat yang baik adalah orang yang sangat kita percayai dan membuat kita tenang bersamanya. Dia menjadi tempat berbagi kelelahan, berbagi kesedihan dan tidak pernah menjual rahasia diri kita.

3. Begitu sulitnya mencari teman yang tak lupa kita ketika sudah tak lama berjumpa, namun jika Anda menemukannya. Itulah yang dinamakan sahabat yang hebat!

4. Walau bagaimanapun juga, sahabatmu adalah orang yang telah berjasa membangunkanmu dari keterpurukan, menghiburmu saat senang maupun susah. Begitu berartinya ia, dikala engkau tak bisa melihat wajahnya lagi.

5. Dalam sebuah pertemuan pasti ada perpisahan. Namun, perpisahan yang sangat indah adalah ketika kita bergenggam tangan, dan berjanji, "Kita untuk selamanya kawan, walaupun jarak menjauh, waktu memisahkan kita, namun dirimu akan tetap terkenang dalam sanubariku".

6. Sahabat bagaikan roda yang terus berputar, yang membuat lokomotif itu terus berjalan.

7. Teman itu seperti bintang Tak selalu nampak Tapi selalu ada dihati, Sahabat akan selalu menghampiri ketika seluruh dunia menjauh Karena persahabatan itu seperti tangan dengan mata Saat tangan terluka, mata menangis Saat mata menangis, tangan menghapusnya.

8. Meskipun bermil-mil jarak yang memisahkan, Sahabat tidak pernah terpisah karena persahabatan tidak diukur dengan jarak melainkan dengan hati.

9. Kawan sejati ialah orang yang mencintaimu meskipun telah mengenalmu dengan sebenar-benarnya yaitu baik dan burukmu.

10. Bila nafasku lepas, semua langkahku hilang. Tapi bayangmu tetap kawan..

11. Sahabat itu seperti bintang, dia memang tidak selalu terlihat. Tapi dia selalu ada untukmu.

12. Kau tahu seseorang adalah sahabat sejati ketika kau akan menangis, dia mengatakan hal-hal yang paling konyol hanya untuk melihatmu tersenyum.

13. Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman, tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan tujuan sahabatnya mau berubah.

14. Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah.

15. Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya ia memberanikan diri menegur apa adanya.

16. Setangkai bunga mawar bisa menjadi tamanku dan seorang sahabat bisa menjadi duniaku.

17. Janganlah berjalan di belakangku, karena mungkin aku tak bisa memimpinmu. Jangan pula berjalan di depanku, mungkin aku tak bisa mengikutimu. Berjalanlah di sampingku dan jadilah sahabatku.

18. Aku tak ingin hanya karena cinta, pertemanan kita usai.

19. Percayalah, bukan pengkhianatan yang akan mengakhirkan kita, namun pertemanan abadi yang akan menemani kita hingga akhir hayat.

20. Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih dari orang lain, tetapi justru ia berinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya.

21. Berjalanlah pada pintu dimana kau memulai pertemanan, lalu ukirlah tentang jiwanya agar engkau bisa mengerti, bahwa setiap manusia memiliki karakter berbeda namun menerimanya dengan ikhlas adalah keanggunan yang tiada duanya.

22. Ingatkan Aku kawan, bahwa akupun hanya insan biasa, namun dengan ikhlasnya engkau menolongku. Tiada yang lebih baik lagi, kuyakin engkau adalah manusia yang paling baik dalam hidupku.

23. Diriku yakin, engkau bukanlah kacang yang lupa akan kulitnya. Tetapi engkau ialah bagian dari dimensi api yang tak lupa asapnya.

24. Tiada yang lebih indah daripada kasih seorang sahabat, sahabat menaruh kasih di setiap waktu selalu ada dalam setiap kesukaran.
25. Berjalan dengan seorang sahabat dikegelapan,lebih berarti daripada berjalan sendirian ditempat yg terang banyak cahaya
26. Aku mudah marah seperti squidward, kadang aku juga Egois seperti Tuan Krab, kadang aku tolol seperti Patrick. Tapi aku akan selalu ada untukmu seperti Spongebob.
27. Dear sahabat.. Aku tak tahu cara berterimakasih kepadamu, tapi aku sangatlah beruntung mempunyai seorang sahabat sepertimu.
28. Persahabatan tidak butuh sahabat yg bisa mendampingi dari awal, tapi ..sahabat yang bisa mendampingi kita sampai akhir.
29. Lebih baik memiliki 1 sahabat yang mengerti kita dari pada 1000 teman yang mementingkan dirinya sendiri.
30. Sahabat : kau tertawa, aku tertawa. Kau menangis, aku menangis. Kau jatuh, aku tertawa... Lalu menjatuhkan diriku juga dan kita tertawa bersama.
31. Ketika guru berkata "grup" aku pasti otomatis melihat sahabat baikku.
32. Senangnya hati ketika bertemu kawan lama, walaupun sedikit kikuk dan bingung mau ngomong apa.
33. Sahabat selalu mencoba menghiburmu disaat kau sedih, walaupun dengan cara yang bodoh, hanya untuk melihat kau tertawa.
34. Kapanpun kau butuh sahabat, aku akan selalu ada untukmu! Menunggumu dari kejauhan! Menunggumu kembali menjadi seperti dulu! Menjadi sepasang sahabat yang saling memahami!
35. Bersama orang lain aku mungkin malu-malu, tapi kalau sudah bersama sahabat, aku berubah menjadi sangat gila!
36. Sahabat ibarat mata dan tangan, saat mata menangis tangan mengusap. Saat tangan terluka mata menangis.
37.  Karena ada satu ikatan yang tak mungkin putus, "Persahabatan".
38. Sahabat yang baik adalah orang yang sangat kita percayai dan membuat kita tenang bersamanya. Dia menjadi tempat berbagi kelelahan, berbagi kesedihan dan tidak pernah menjual rahasia diri kita.

39. Yang namanya kekasih selalu ada mantan, namun tidak akan pernah ada yang namanya mantan sahabat.
40. Bila nafasku lepas, genggamlah tanganku wahai sahabat. Kita untuk selamanya dan kita percaya.
41. Sahabat adalah tempat untuk berbagi dalam segala hal. Mereka adalah sosok-sosok penting yang menghiasi hari-hariku. Mereka selalu menerima bintik bintik kekuranganku dan menghargai butiran-butiran kelebihanku.
42. Sahabat sejati tak selalu menjadi Super Hero yang selalu datang di saat kita butuhkan.. Namun sahabat Sejati akan datang seperti Mata Hari yang akan selalu datang di saat yang pas..
43. Sahabat adalah keperluan jiwa yang mesti dipenuhi. Dialah ladang hati. Yang kau taburi dengan kasih.
Dan kau subur dengan penuh rasa terima kasih. Dan dia pulalah naungan dan pendiamanmu. karena kau menghampirinya saat hati lupa. Dan mencarinya saat jiwa memerlukan kedamaian.

44. Sahabat ...bukan tentang siapa yang telah lama kamu kenal... Tapi tentang siapa yang menghampiri hidupmu dan tidak pernah meninggalkanmu dalam situasi & kondisi seburuk apa pun..
45. Manusia adalah Ciptaan Tuhan yang tak bisa selamanya hidup di dunia.. Segala harta, kekayaan, dan kekuasaan juga suatu hari akan berakhir masanya.. Namun, Perasaan, hati, dan rasa kesetiaan seorang sahabat takkan pernah sirna untuk selamanya.. karena Walaupun disaat sahabat kita sudah tidak ada di dunia.. namun seorang sahabat sejati itu akan selalu ada di hati kita untuk selama-lamanya..

46. Akan sangat merasa bersedih... disaat keberhasilan dan kebahagian telah
didapat, tapi itu semua dilewati tanpa ditemani orang-orang tersayang.

47. Seorang teman : Mengetahui semua cerita terbaik sepanjang hidupmu. Seorang sahabat : menjalani berbagai cerita terbaik itu sepanjang hidupmu.

48. Dear sahabat... Aku tak tahu cara berterimakasih kepadamu, tapi aku sangatlah beruntung mempunyai seorang sahabat sepertimu.

49. Sahabat sejati menangis saat kau pergi, sahabat palsu pergi saat kau menangis.

50. Berbincang-bincang dengan kawan lama membuatmu menyadari seberapa besar hidupmu telah berubah.

51. Disaat kita memutuskan untuk menjalani hidup kita masing-masing, kita teringat semua memori yang kita miliki bersama. Dan disaat hidup kita telah berubah, apapun perubahan itu, kita akan tetap menjadi Sahabat selamanya.

52. Moment spesial yaitu moment dimana kamu dan sahabatmu saling bertatapan dan tahu apa yang kalian pikirkan dan akhirnya tertawa lepas.

53. Kapanpun kau butuh sahabat, aku akan selalu ada untukmu! Menunggumu dari kejauhan! Menunggumu kembali menjadi seperti dulu! Menjadi sepasang sahabat yang saling memahami.

54. Menurutku pujian terbaik yang pernah kudapat adalah ketika seorang sahabat bertanya tentang pendapatku dan memperhatikan baik-baik jawabanku.

55. Orang yang paling mengesankan dalam hidup akan menjadi sahabat yang menyayangimu ketika orang-orang tidak lagi menyayangimu
Best Quotes About Friendship

Kata Bijak Persahabatan Bahasa Inggris Menurut Para Tokoh Terkenal di Dunia:
Best Quotes About Friendship Ever:
Friendship is always a sweet responsibility, never an opportunity. – Khalil Gibran
True friendship is when you walk into their house and your WiFi connects automatically. – Author Unknown (Internet, probably)
True friendship multiplies the good in life and divides its evils. Strive to have friends, for life without friends is like life on a desert island… to find one real friend in a lifetime is good fortune; to keep him is a blessing.

The language of friendship is not words but meanings. – Henry David Thoreau
Friendship is the only cement that will ever hold the world together. – Woodrow T. Wilson
Don’t walk behind me; I may not lead. Don’t walk in front of me; I may not follow. Just walk beside me and be my friend. — Albert Camus
True friendship comes when the silence between two people is comfortable. – David Tyson Gentry
Friendship is born at that moment when one person says to another: ‘What! You too? I thought I was the only one. ― C.S. Lewis
Friendship consists in forgetting what one gives and remembering what one receives. – Alexander Dumas
Be slow to fall into friendship; but when thou art in, continue firm & constant. – Socrates
Friendship is like money, easier made than kept. – Samuel Butler
A friend is one that knows you as you are, understands where you have been, accepts what you have become, and still, gently allows you to grow. – William Shakespeare
Anybody can sympathize with the sufferings of a friend, but it requires a very fine nature to sympathise with a friend’s success. – Oscar Wilde
 I don’t need a friend who changes when I change and who nods when I nod; my shadow does that much better. – Plutarch Wishing to be friends is quick work, but friendship is a slow ripening fruit. – Aristotle

Sekian update informasi kali ini seputar Filosofi Sahabat dan Kumpulan Kata Mutiara Persahabatan Terbaik dan Terlengkap 2014. Semoga bermanfaat untuk anda semua. Salam.

0 comments:

Post a Comment